Beranda > bisnis online, blogguebo, mendaftar Google Adsense > Selayang Pandang tentang Blogguebo

Selayang Pandang tentang Blogguebo

Wajah di Balik Topi:

Detik –Detik Terakhir Untuk Mereview Blogguebo.Com

Wajah menunduk di balik topi, o..o.. siapa dia? Ini dia……..

Kesan Pertama Sangat Berkesan.

Ia bukan bukan kakak kandungku, ia bukan teman kuliahku, ia bukan teman sekolahku, ia bukan pula mentorku yang dibayar.Tetapi dia seorang teman yang bertemu di dunia maya. Pertemuan yang baru dan singkat tidak mengurangi makna sebuah pertemanan.

Mungkin kita harus merubah peribahasa, tak kenal maka tak sayang, yang tidak selalu benar. Lihatlah komentar- komentar beliau di berbagai blog . Bermain di kata- kata. Percaya kekuatan kata- kata itulah seperti yang ingin diungkapkan oleh Mas Medhy.

Sungguh menggembirakan mempunyai teman lainnya yang menggugagh semangat seperti komentarnya mas fatihsyuhud, Cak Moki, Mas Dani.

Menulis itu mudah. Begitulah kesan kita melihat tulisan-tulisan di blogguebo. Melalui wawancara dengan sejumlah blogger profesional di dalam negeri maupun luar negeri, Mas Medhy mendapatkan sejumlah artikel yang sangat berkualitas. Bandingkan apabila harus meminta khusus mereka untuk menulis, akan memakan waktu dan biaya. Maka artikel-artikel tersebut sudah menjadi pillar article.

Tulisan- tulisan lain juga dibuat mengalir begitu mudah. Sederhana dan mudah dipahami terutama buat newbie.

Lalu apa yag membuat pecinta blog ini tetap bertahan dan mau mempromosikannya? Jawabnya: Mas Medhy mampu menebar semangat pembaca dan memperhatikan hal- hal yang detail dan sangat kecil.

Lihatlah komentar-komentar di blog tersebut maupun di blog lain sebagai kunjungan balasan. Salah satu contohnya adalah diblogku yang baru seumur jagung ini. Betul- betul menyejukkan dan membangun semangat. Padahal pertemanan kita bisa dibilang teramat singkat . Beliau berkomentar ….. Seneng bisa mampir kesini. Jarang sekali saya menemukan blog dengan niche seperti ini dan up to date. Good luck, Mas. Salam kenal. ……………………

Detail kecil apa saja yang diperhatikan oleh Mas Medhy? Banyak orang dapat menulis dengan tulisan yang bagus tetapi yang memperhatikan detail kecil sangatlah sedikit. Memperlakukan pembaca tidak sekedar pembaca tetapi lebih dari itu. Dan perhatikan juga komentar- komentar beliau ketika menanggapi suara pembaca. Selalu diawali Mas X, Mbak Y, Pak P, …….atau diakhirnya………buat Mas Fajar, Mbak Y, Bapak B.Sebutan panggilan plus nama selalu muncul. Inilah diantaranya yang membuat pembaca jadi pembaca setia dan selalu menginfokan ke teman-teman yang lain.

Bagaimana bentuk bisnis online yang dijalankan oleh Mas Medhy? Berapa jumlah blognya beliau? Apakah hanya mengandalkan blogguebo saja? Tidak ada yang tahu persis karena Mas Medhy tidak menginformasikan secara open. Sedikit membandingkan dengan problogger yang mau mencantumkan jaringannya/ beberapa blog yang lainnya.

Sebagai penutup semoga blog ini terus mau membagikan ilmunya yang patut diserap. Aktifitas blogging tidak menghalangi untuk make maney from blog.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: